Gedung Songo desa Candi Semarang

Liburan ke karimunjawa sepertinya perlu ditunda dulu nih karena kapal lum juga diperbolehkan mengarungi lautan :D, dari pada suntuk, yuk baca tulisan dr sahabat saya ^_^

Didedikasikan buat sahabat2 gue yg superrB + baik hatinya <3, beruntung bangets Tuhan ngasih aku sahabat2 seperti kalian.. mmuach+terharu :D

Keinginan buat merefresh "otak" dalam minggu-minggu ini akhirnya kesampaian juga. Yeeeeeeee gue mbolang lagi!! kali ini Gedung Songo menjadi pilihan Gue, Ata, Yazid, Akhzan, Atip, Harmic "mami" 'n paman Roni untung mbolang bersama. Seneng banget pas temen-temen bilang mo kesana, meskipun sempet puyeng nyari temen buat gantiin jaga. Begitu udah pasti ada yang gantiin tanpa bosa basi lagi "deal" tuh rencana. Bertepatan dengan Hari raya Kurban *harusnya enak2 dirumah bikin sate eh...malah keluyuran, hahhaa. Tumben kali nie mother gue nggak kebanyakan komentar, cos biasanya pake acara diceramahin segala. Berangkat dari Jepara kira-kira jam 2 siang. wew panasnya..karena lupa nggak pake kaos kaki, kaki gue jadi belang karena terbakar

Gedung Songo ada di desa Candi, kecamatan Bandungan Semarang. Nyampe sana kira-kira jam setengah 6. Brrrrrr...udara dingin khas pegunungan menyambut gue dan temen-temen. Karena langit malam itu terlihat cerah, nggak terpikir kalo bakal ujan deressssi. Tawar menawar dengan petugas penjaga loket dimulai, Kita dikasih harga Rp. 5000 untuk ngeCamp di Hutan Pinus milik Perhutani, kalau ngaCamp nya dilingkungan taman sekitar candi katanya Rp. 9.000. Dikasih pilihan seperti itu yo jelas kita milih yang 5000 ajalah *yang paling murah meskipun akhirnya kita nggak jadi di Hutan pinus tapi malah di dekat pos area sekitar taman di candi ke-3 wkwkwk..dan satu persatu keseruan pun terjadi.

* Ujan Deresss
rencana awal kita pengennya di hutan pinus, selain tempatnya lebih seru tentu saja pemandangan yang kita dapet lebih keren. Tapi karena cuman ngandalin penerangan dari senter HP akhirnya nggak jadi, soalnya kita ngerasa "serem" juga, apalagi nggak tau medannya kayak apa, daripada resiko ntar kenapa2. Di deket candi ke-3 ada pos, trus ada tempat yang cukup landai, deket dengan jalan pula akhirnya kita dirikan dum disitu. Dum belum selesai berdiri, mendadak ujan turun dengan deresnya, untung ada pos disebelah pas diliat kosong, ada tikar disitu dan bagusnya jendelanya nggak dikunci. Tanpa diminta langsung ajah kita masuk kesana.

* Diusir Bapak-bapak
Sempet ngerasa beruntung karena aman dari ujan, si Ata juga sempet ketiduran, temen-temen pada maen poker, trus pada mo bikin minum mendadak ada sekelompok bapak-bapak yang mengagetkan kita. "kalian kok berani-beraninya masuk kesini tanpa ijin!!" wekss...galak banget nih orang, beneran sungguh terlalu. Ya udah kita jelasin ajah karena tadi ujan deres, trus kita masuk kesana. Bukannya beritikad baek, membiarkan kita nginep disitu malah nyuruh kita keluar. Katanya lagi "jangan diulangi lagi masuk kesini lewat jendela". Huftt..andai ajah ni daerah gue udah gue damprat tuh orang karena nggak punya hati banget.

* menggigil kedinginan
Setelah minuman jadi, kita mutusin untuk keluar ajah dari pos daripada ntar malah bikin ribut dengan bapak-bapak tadi. Barang-barang dikeluarin semua, lanjutin dirikan dum yang terlanjur basah otomatis mo bikin api unggun ajah harus ngabisin lilin satu pack baru isa hidup. Untung bahan bakar kompornya dari spirtus, jadinya nggak peduli mo ujan atau nggak tetep isa hidup. Masak mie, bakar jagung, bikin kopi sambil keujanan menahan dingin!! ampoenn dah Brrrrrr...dinginnya beneran kagak nahan. Meskipun gue udah pake minyak kayu putih tapi dinginnya masih lebih kuat. Dum basah, nggak kepikiran bawa lap, akhirnya handuk dijadikan lap, hahahha..untung juga gue bawa kain selimut jadi isa buat alas tidur. Beneran nggak nyaman banget, semalam malah pada ngakak karena menahan dingin. Seandainya deket pengen pulang beneran, "kapokkkkk ..aku nggak mo ikut lagi", "masih mending tidur di sofanya easy daripada disini" wkwkwk komentar2 kita malam itu menjadikan acara mbolang kali ini makin rame ajah.

* Amazingnya Gunung Ungaran 'n candi-candinya
Setelah penantian panjang, akhirnya sang fajar datang juga. Wew meskipun masih diselimuti kabut pekat tapi cuaca bakalan cerah. Sepertinya nggak ada yang isa tidur nyenyak semalam, apalagi ditambah dengan aroma "belerang" yang bikin pusing kepala, udah gitu suaranya berisik banget. Tapi semua kekesalan kita malam itu terbayar lunas begitu kita liat pemandangan pagi ini. Kereennnnnnnnnnnnnnnnnnn....seperti gue berada ditengah dunia yang dikelilingi hutan. Nggak akan bisa gue lupain sensasi yang udah gue dapet pagi itu. seandainya setiap bangun tidur gue ada disana udara seger, pemandangan asik, kalo mo mandi air hangat juga ada. komplit pokoknya.



*Pemandian air Hangat
Yang mau ngrasain air hangat dari alam juga bisa dan tempatnya nggak jauh dari tempat kita ngeCamp. Gue kira Villa pas malem gue liat ada bangunan terang dibawah ternyata kolam air hangat. Gue sih nggak mandi, cuman cuci muka doang mumpung masih pagi dan lom ada petugas disana temen2 pada buru2 mandi. karena disitu tertulis trif Rp. 3.000 untuk isa mandi disana. Hemmm kalo ada yang gratis ngapain juga haus mbayar

* Bersih-bersih
Selagi temen-temen pada mandi, gue mami ma paman roni beres2 sampah2 yang udah kita buat semalem. Satu yang bikin gue salute, tempat ini lumayan bersih dari sampah. Biasanya tempat2 wisata kan jangan ditanya sampahnya kayak gimana. Tapi yang gue liat disini palingan cuman sampah2 botol yang nggak banyak. Dan meskipun diatas bukit, disediain juga tempat sampah disini.
* Breakfast ala Kita
Setelah tempat bersih, sekarang waktunya bikin makanan buat Breakfast. Karena bawa bekal cuman mie instan mau nggak mau ya makan mie lagi. mie goreng Vs mie rebus dengan minumnya jahe campur teh. Meskipun dimasak pake panci yang buat masak semalem, trus airnya juga dari kran kamar mandi, hueekkkk huekkk.kalo nggak disini mungkin pada nggak doyan makan!!! wkwkkw..tapi inilah asiknya. Makan bareng-bareng, nggak mandang perbedaan, satu buat semua, ntah kapan lagi isa ngrasain suasana seperti itu. Makanya selama ada kesempatan ngumpul bareng temen2 sebisa mungkin gue ikut hiks suatu saat nanti gue pasti bakalan kangen dengan suasana seperti ini.

* Go Home!
Jam menunjukkan pukul 9, akhirnya kita mutusin buat pulang. Masih pengen naik lagi ke candi2 berikutnya, masih pengen menikmati pemandangan disini lebih lama lagi, tapi apa boleh buat pekerjaan menanti. Gue ajah di sms bolak balik, pada nanyain pulangnya kapan. Hahahha..itu ajah baru gue tinggal sehari ya, gimana kalau sampai beberapa hari..?? yep tibalah saatnya pulang dengan membawa "more experience" and "nice moment". "ntar mampir dipasar bandungan ya, aku mo beli sayuran" kata gue, "ntar mampir makan pecel disana yo kak" kata si atip ma yazid. Tapi....

* Adegan nyium aspal
Belum ada 10 menit kita jalan, pas turunan tajam, dipinggir jalan terlihat rame-rame. Ternyata yazid ma Ata jatuh. Hadahhh....kalimat yang otomatis terlontar dari mulut gue pas ngerti kalo yang jatuh mereka apalagi setelah liat motor gue. "mbak motore pie..?" kata si yazid pas gue nyamperin dia. "motor mah gampang, sing penting koe gag kenopo2" dan perjalannan pun terhenti sebentar. Tanganya lecet, lututnya lecet, gue inget bawa minyak cap tawon bisa buat luka, tanpa mikir panjang langsung ajah gue olesin, ada ibuk2 yang ngasih daun2nan katanya isa cepet ngeringin luka. Ditumbuk pake batu, abis itu ditempelin dilukanya, karena nggak kepikiran bawa plester atau perban akhirnya dibalut pake syalnya mami. Thanks Mi
Untung ajah mereka jatuhnya sadar, dan terarah karena tau bakalan jatuh. Kalau nggak, gimana coba..?? alhamdulillah mereka nggak kenapa2 dan motor gue pun masih isa jalan meski dengan body yang "mosak masik" ahahhahaha... dan rencana buat mampir dibandungan otomatis gagal total!! Tak apalah yang penting kita semua dalam keadaan baik2 aja.

* Disuruh mampir ke pos POLISI
begitu nyampe di pertigaan jalan masuk ke arah bandungan, Paman Roni mami jalan duluan karena mereka mo mampir ke kampus. Sekarang kita tinggal berlima. Gue ma ata, Atip ma yazid trus si akhzan sendirian. Yang kita pikir saat itu adalah cepet nyampe rumah. Saking cepet2nya pas dilampu merah, Ata ma gue ya ngiranya masih kuning wong akhzan ma atip langsung bablas kok, tapi itu nggak berlaku buat Bapak Polisi yang mengharuskan kita mampir ke posnya alias mau ditilang. HADAH!!! apalagi ini, begitu liat tuh polisi ada didepan langsung lemes badan gue. Gimana nggak lemes, satu lom selesai masih tambah lagi :hammer: mau nggak mau kita nuruti ajah. Si ata yang ditanyain macem2, sempat tawar menawar dendanya padahal duit tinggal 5000 doang, dia pikir gue bawa duit. Duit gue ada ditas, tas gue dibawa ma atip duluan, dah gitu HP mati! Hadiakkkkkkkkkkkkkkkk!!! makin tambah puyeng. "Rak kuat mikir aku dud" kayak'e ata sempet bilang gitu ge gue wkwkwkwkw. Maun diapain juga emang nggak ada duit, mending jujur ajah ma tuh polisi. Sampe2 bilang kalau mo ditilang ambil aja SIM saya Pak. Tapi ntah kenapa tuh polisi kasihan ma kita *tapi emang patut dikasihani kok, hahahaha...
" di mlonggo nggak ada lampu lalu lintas ya..??" salah satu ceramahnya babeh Polisi yang bikin kita semua ngakak, meski dalam hati pengen bantah tapi pasrah aja mah, masih lagi disuruh minta maaf pas mo pulang. it's Blessing!!! pas ata bilang nggak jadi ditilang . thanks Pak polisi, semoga amal ibadah Anda dibalas oleh Tuhan.

Satu kasus selesai, datang lagi kasus yang lain. Gue ma Ata nggak tau blaz jalan di Semarang. Tuenggggg..."Pie ki dud, thek kesasar" kalimat cemas gue ma ata. "kita ikutin arah bis ae dud" kata gue. Dan untungnya kita nggak buta huruf jadi isa baca informasi arah jalan untungnya lagi ditengah perjalanan gue liat atip, yazid ma akhzan duduk di trotoar sambil bingung mikirin dikiranya kita salah jalan. Setelah istirahat bentar akhirnya kita terusin perjalanan ke Jepara, dan alhamdulillah selamat sampai tujuan hingga gue masih bisa nulis postingan ini. Wkwkwkwkkw...perjalanan panjang yang SERU, GOKIL, dan tentu aja KEREN POL.

Kalian beneran Best Friend Gue!!! Thanks

penulis: my best friends uniduts :D
original post: yunieasy

Booking Paket Wisata Karimunjawa

Alamat:
Jln. Dr. Soetomo No.2
Karimunjawa Jepara - Jateng
Kode POS 59455
Email: [email protected]

simp: 0812 2918 2306
XL : 0878 3153 7262

Untuk Quick Respon Silahkan langsung Call, SMS Atau BBM :)
 
Ranking: 5